High Heels

♠ Posted by Unknown in at 20.17

Tak Cuma Mengganggu Kesehatan, High Heels Juga Ganggu Evakuasi Bencana


Tak Cuma Mengganggu Kesehatan, High Heels Juga Ganggu Evakuasi Bencana
Jakarta, Saat bencana seperti gempa terjadi, orang-orang diharapkan dapat melakukan evakuasi diri dengan sigap. Bila dilakukan dengan tepat maka jumlah korban dan kerusakan yang terjadi dapat ditekan.

Namun apa yang terjadi di Itali pada tahun 2009 tak demikian. Ketika itu gempa yang melanda provinsi L'Aquila memakan korban 309 jiwa dan merusak 10 ribu bangunan.

Kini beberapa tahun setelah bencana berlalu, ada peraturan dilarang memakai sepatu dengan hak tinggi untuk murid dan staf sekolah-sekolah sebagai salah satu bentuk evaluasi. Hak sepatu tak boleh lebih tinggi dari 4 sentimeter (cm) agar tak mengganggu mobilitas.

"Aturan ini tak datang begitu saja dari imajinasi. Ini persyaratan serius untuk mengajari anak-anak upaya preventif dan edukasi terutama di daerah-daerah dengan aktivitas seismik yang tinggi," ujar seorang kepala sekolah, Anna Amanzi, seperti dikutip dari BBC pada Kamis (29/10/2015).

Aturan dibuat setelah para pemimpin-pemimpin sekolah di Italia melakukan analisa data jumlah cedera yang ditimbulkan berbagai macam jenis alas kaki. Dari data tersebut diketahui sepatu hak alas kaki rentan menimbulkan cedera sehingga dilarang.

Wedges dan sendal jepit juga disebut berbahaya dan dilarang.

Berkaitan dengan hal tersebut, tak semua orang tampaknya setuju pada peraturan pelarangan berbagai macam alas kaki ini.

"Saya tidak pernah ke sekolah memakai sepatu hak tinggi, tapi bagi saya kebijakan ini sepertinya benar-benar berlebihan," kata seorang guru.


Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar