Kurangi Lemak

♠ Posted by Unknown in at 21.36

Jika Ingin Langsing, Jangan Kurangi Asupan Lemak


Thinkstockphotos
Menurut analisa terbaru, mengurangi asupan lemak bukanlah cara terbaik untuk mengurangi lingkar pinggang.

Penelitian terbaru menyimpulkan sekali lagi bahwa mengurangi lemak dari pola makan bukanlah cara yang paling efektif untuk mengurangi berat badan. 

Selain itu, pada umumnya diet rendah lemak tidak memberikan hasil terbaik dalam hal menjaga berat badan dalam periode jangka panjang.

Para peneliti di Harvard dan Rumah Sakit Brigham and Women’s melakukan ulasan dari 53 riset yang melibatkan lebih dari 68.000 partisipan. Studi itu untuk mengetahui efek jangka panjang dari diet rendah lemak versus diat tinggi lemak. 

diet rendah lemak ternyata tidak memberikan hasil penurunan berat badan yang signifikan. Malah, diet tinggi lemak yang rendah karbohidrat justru dalam jangka panjang bisa menurunkan berat badan. Hasilnya juga signifikan. 

"Kuncinya adalah bukan memilih lemak atau karbohirat dalam hal penurunan berat badan. Kita harus mengetahui pola makan yang sehat, bukan hanya satu nutrisi individual," kata Deirdre Tobias, ahli epidemiologi dari Brigham and Women's Hospital.

Pola makan sehat yang dianjurkan antara lain memiliki gizi yang seimbang. Menghindari satu jenis nutrisi tertentu, misalnya hanya berpantang lemak saja atau karbohidrat saja, terbukti bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi dan hasilnya juga tidak bertahan jangka panjang. (Gibran Linggau)

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar